Sunday, September 13, 2020

Kegiatan Seminggu ini


Kegiatan Seminggu  ini

Lusia Wijiatun




Halo teman-teman ,semoga baikk baik,meski corona masih ada saja. Sudah lama tidak  isi blog nih, menulis sih setiap hari,namun ngblognya suka bolong-bolong.

Sudah seminggu kami kembali melaksanakan pembelajaran dalam jaringan. Setelah selama dua minggu melaksanakan pembelajarann tatap muka.

Ketika  anak-anak kembali tatap muka terlihat jelas  pada wajah mereka bahwa mereka menunjukan kegembiraan,kelas yang sudah kurang lebih 6 bulan kosong terisi kembali,meskipun tidak seperti biasa. Kelas yang biasanya berisi 30 orang hanya diisi 15 orang. Suasana pembelajaran terlihat tegang, berdiri berdekatan langsung ditegur,ngomong dekat-dekat juga di tegur,lupa cuci tangan dipanggil suruh cuci tangan.Suhu yang setiap hari diperiksa pun tidak membuat mereka merasa terganggu.

Kegembiraan selalu menemani mereka ketika tugas mereka segera diperiksa dan diberi nilai. Dengan penuh semangat mengerjakan tugas selanjutnya,  Saat asik mengerjaka tugas,waktu pulang pun tiba.
Aiii.... cepat sekali, tau-tau sudah mau pulang,rasa ingin belajar masih  melekat dalam diri mereka. Pelan-pelan beranjakk meninggalkan tempat duduk. Untuk melihat sang penjemput, pulang langsung menuju pada penjemput masing masing.

Dengan  berlari-lari kecil masing-masing anak menyongsong penjemput yang sudah menunggu di luar pagar sekolah.Seolah enggan meninggalkan sekolahnya begitu cepat, bercanda ria dengan teman-teman pun tidak sempat lagi. Begitu selesai berdoa,satu-satu pulang dengan jarak yang sudah ditentukan langsung menuju gerbang yang juga diatur supaya tidak ada yang saling berdekatan.

Namun.... tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak diharapkan apa boleh buat, semua dilakukan demi kesehatan bersama,kesehatan kita sebagai warga.

Pembelajaran dalam jaringan diberlakukan kembali. Meningatnya kasus covid 19 di daerah ini membuat sekolah kembali melaksanakan pembelajaran jarak jauh kembali.
Seperti sebelumnya pembelajaran jarak jauh dilakukan dengan kombinasi dalam jaringan dan luar jaringan.

Semoga pandemi cepat berlalu,sehingga anak-anak dapat belajar tatap muka kembali.

Salam sehat
Blogger Pemula

3 comments: