Sunday, June 28, 2020

Mencoba Menulis ke 26 Berjaga-jaga Senantiasa.


Mencoba Menulis ke 26

Berjaga-jaga Senantiasa.

Selamat siang teman-teman,bagaimana kabarnya?Semoga sehat selalu, ketemu lagi dengan saya, blogger pemula.

Bebicara tentang menulis setiap hari, dalam salah satu tulisannya Omjai pernah bertanya, sudahkan anda menulis hari ini?  Saya yang membaca langsung menjawab,” Belum” ,kemarin juga belum dan bangkit untuk segera menulis. Lalu apa yang saya tulis,kisah sederhana saja, silahkan baca ya teman-teman dan beri komentar.

Kemarin Sabtu 27 Juni 2020 saya mengikuti acara pemakaman salah seorang jemaat yang dipanggil Tuhan pada hari  Jumat, 26 Juni 2020. Saat mendengar berita itu saya hanya mengucapkan turut berduka cita melalui group saja. Nengsih boru Sinurat telah dipanggil menghadap Bapa di Surga dalam usia 30 tahun.  Setelah mengalami sakit kanker hati yang cukup lama dideritanya.

Anggota keluar merasa sangat sedih kehilangan salah satu anggota keluarga mereka, begitupun para pelayat banyak yang meneteskan air mata,sangat merasa kehilangan atas  keperginnya.Sungguh masih muda, belum dapat menikmati kehidupan yang lebih panjang, Namun Tuhan berkehendak.

Sebagai manusia biasa wajar saja merasa kehilangan,namun tidak boleh larut akan kesedihan itu, kita harus merelakan kepergian saudari kita ini, semua sudah menjadi rencana Tuhan. Sebagai manusia hanya dapat merencanakan saja namun semua keputusan ada dalam rencana Tuhan.

Dua hari sebelum kepergiannya, teman-temannya dari organisasi Orang Muda Katolik  dengan ditemani Romo Agung,Pr menjenguk untuk menguatkan hatinya dan membawa dalam doa agar dapat dikuatkan dalam menjalani penyakit ini dan mohon kiranya dapat disembuhkan. Tanpa diduga sama sekali bahwa hari Jumat itu dia dipanggil menghadap Bapa.



Itulah sebuah misteri yang tidak kita ketahui, tidak dapat diduga, Tuhan akan datang memanggil umat yang dipilih untuk menghadap-Nya. Nengsi boru Sinurat  adalah salah satunya.Oleh karena itu saya semakin disadarkan akan persiapan untuk masa kehidupan yang akan datang di mana saya harus mempesiapkan bekal lebih banyak lagi dalam perbuatan  amal dan kasih sesuai dengan perintah-NYA, dan harus selalu “Berjaga-jaga senantiasa,karena  tidak tahu bila saatnya tiba.”

Selamat jalan Nengsih, semoga mendapat kebahagian kekal di Surga,Amin

4 comments:

  1. Keren.. Isinyapun keren.. Sama dong judul blogggernya... Dunia Belajar sip.. Yuk jln 2 k rumahku.. yulianakatindoblogsot.com

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete