Wednesday, June 24, 2020


Mencoba Menulis ke 24

Mengisi Waktu Luang

 Libur semester genap sudah dimulai sejak hari Senin kemarin, hari ini 24 Juni 2020,dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru di sekolah kami. Tidak seperti tahun yang lalu, ketika PPDB dimulai sekolah kami sangat ramai. Banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut. Tapi hari ini, sekolah sepi hanya beberapa guru piket yang hadir.

PPDB tahun ini, di masa pandemi covid-19 dilaksanakan secara on line, formulir juga dapat di dounlod melalui link yang sudah disediakan.Saya tidak termasuk dalam panitia PPDB, oleh karena itu saya tetap di rumah saja, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Untuk mengisi waktu luang saya, selain belajar menulis,hari ini saya membuat kue bolu yang menjadi paforit keluarga kami. Kue dibuat secara sederhana tanpa bumbu kue  yang ngetren di zaman sekarang.Selain bahan pokok yang digunakan hanya ditambahkan dengan vanili dan susu bubuk saja.


Kue sengaja saya buat sendiri,karena kalau beli jadi harganya lumayan mahal, untuk mengisi waktu luang, maka dibuat sendiri,selain itu untuk menghemat pengeluaran. Apalagi masa pandemi covid-19  yang belum tahu kapan berlalu.Kita banyak mengeluarkan kebutuhan yang lebih banyak terutama untuk kebutuhan  makanan dan vitamin yang dapat menigkatkan imun dalam tubuh,agar terhindar dari virus tersebut.

No comments:

Post a Comment