Friday, May 1, 2020

MENEMBUS PENERBIT NASIONAL

MENEMBUS PENERBIT NASIONAL

Resum Kuliah online bersama OmJay
Hari Kamis,           :30 April 2020
Pukul                     : 13.00 – 15.00
Nara Sumber         : Amir Faisal


                                               
Gramedia adalah nama yang tidak asing didengar, Gramedia adalah nama perbit Nasional yang ada di Negara Indonesia. Toko buku yang menyediakan buku dari gramedia pun biasanya disebut toko Gramedia. Pada umumnya toko gramedia terdapat di kota besar, tidak heran Toko Gramedia tidak ada di tempat tinggal penulis. Namun penulis, saat berlibur ke Palembang, Jakarta, atau ke Yogyakarata penulis dan anak-anak selalu menyempatkan diri untuk ke Toko Gramedia, meskipun hanya membeli beberapa buku saja.

Kuliah online siang ini OmJay mengundang Bapak Amir Faisal.Beliau adalah Trainer,BusinesInspirator , Internasonal Certified on NLP dan Persuasive comunication. Beliau juga praktisi Bisnis dan Konsultan beberapa perusahaan Gogreen industry,International Certified on NLP (Neuro Linguistic Programing)lisenced from california,dengan Coach Syaiful Bahri dan Stefanus Izaac Tamsil,salah satu dari sembilan belas orang di seluruh dunia yang mendapat lisenced dari Robert Dilt(Developer of The Original NLP)Certfied on Persuasive Comucation dari Ronny FR( International coach Lisenced of Ricard Bandler),Certified on Basic Multiple Inteligence dan Certified on Quantum Learning by Bobbi DePorter.
Sampai saat ini sudah puluhan ribu orang yang mengikuti pelatihannya , mulai dari pejabat pemerintah dan BUMN,Owner,pimpinan dan karyawan perusahhan swasta,praktisi bisnis,Dosen,Guru,Wakil rakyat,pimpinan lembaga hingga para mahasiswa.
Selain itu beliau juag ahtif di Kadin Komite Timur Tengah serta maejadi wakil ketua umum Pengurus Pusat Asprindo. Dan masih menyempatkan diri menulis buku, Hingga kini sudah mempublish 14 buku yang diterbitkan oleh Gramedia Group,Change,Farisma Publising dan lain-lain.
Penglaman profesinalnya sejak lulus tahun 1990,bekerja di Tanah Mas Group,Branch Manager.
CP: 08157698288 WA atau email :mrfaisal36@gmail.com dan fanaPageKlik Trainer Amir Faisal pada modus pencari teman di Fce Book.

Setelah mengucapkan salam pak Faisal menjelaskan dengan membahas tema Menembus Penerbit Nasional.
Kemudian pak Faisal mencerikan pengalamannya menjadi penulis pertama mengirim ke penerbit Gramedia, agar membuka pemikiran peserta, pada awalnya menjadi marketing, setelah 8 tahun risain dan membuat usaha sendiri.
Lalu menulis,padahal tidak ada pengalaman sama sekali, pengalaman dibidang usaha, sebagai salting.  Pak Faisal memulai sebagai penulis saat hatinya sudah tidak bahagia lagi hidup sebagai kontraktor,kemudian menemukan life Cycle.

Unruk menjadi konsultan beliau  menjadi training untuk anak anak,setelah itu writing, kalau menulis maka buku menyiapkan anak jadi juara, yang ditulis selam 2 bulan.pekerjaan pertama adalah mandor, untuk sekarang ini akan dikenal salah satu cara dalah menulis buku, yang diterbikan oleh penerbit nasional,sejelek jelenya buku anda masih ada yang mau dengan waktu sirkulasi selama 6 bulan. Setelah dalam sirkulasi 6 bual blm laku maka buku belum menembus pasar, maka adan di drop, oleh gramedia.

Pak Amir Faisal yang awalnya tidak pernah berhubungan dengan menulis dan pendidikan namun dapat menerbitkan buku bets seller yang diterbitkan oleh Gramedia. Beliau akan menjelaskan,
  
Cara menerbitkan buku di Gramedia

Gramedia adalah sebuah penerbit  KORPORASI BISNIS,yang berorientasi pada hal hal sebagai berikut:
Menjual,pasar,jadi bila tidak laku dijual,tidak bisa memberi keuntungan bagi gramedia, kalau   maka harus membayar gedung ,membayar karyawan,pajak dll, yang harus disuksi pasar.
Agar lolos dalam penerbitan penulis harus mengenal genre penulis  sendiri terlebih dahulu , temukan pasion , genre misalnya genre penulis tentang anak, maka penulis harus membuat buku cerita anak, komik,novel,yang penting buku berkualitas dan disukai pasar. Bukunya pun jangan terlalu tebal karena terkadang buku yang terlalu tebal kurang disukai.

Cari  informasi di gramedia, yang seperti apa ,
Penerbit berpikir pasar lakukan riset,
Cari brosur,membagi kuiseioner,berjualan,menentuka yan laris, meminta pengarang untuk menulis buku yang paling laris.buku yang paling laris di gramedia adalah novel.
Yang kedua buku tentang treveling,sinema.komik anak suka karena gambar,cerita.

Setelah mentraining  anak sekolah pak Faisal tertantang untuk mentraining guru,ini gila katanya,tidak tahu ilmu pendidikan kok mentraining guru.Untuk menghadapi tantangan itu pak Faisal  belajar buku buku pendidikan mutakhir dari BobiDePorter,Barbara Prashnig,buku-buku psikologi dari dr Daniel Goleman,Howard Gardner,Thomas Amstrong dan ikut training pak Munib Khatib,sekolahnya manusia.
Menurut pak Faisal untuk menulis intinya adalah tentukan dulu visi/dream, kenapa ingin menjadi penulis?.Kemudian hadapi tantangan-tantangan dengan gagah berani.Kita harus belajar  Hypnowrting.

 Buku- buku yang banyak diterbitkan oleh Penerbit Gramedia adalah
-       Temanya lipop
-       Tidak banyak teori,semakin banyak hal-hal yang praktis semakin baik.
-        Menarik perhatian banyak orang.
-        Penerbit lebih menyukai karya original dari pikiran,perasaan,gagasan penulis sendiri.
-        Buku Trustory bisa juga diterbitkan asal fenomenal,misalnya pengalaman memberikan tutorial pada anak berkebutuhan khusus,anak-anak miskin,anak-anak di rumah singgah,dan lain-lain
Agar buku diterbitkan di Gramedia caranya;
-       Hubungi  pihak Gramedia di Kepri,mimta no kontak salah satu penerbit di Gramedia Group
-          Kirim full naskah
Konskensi bila buku apabila buku kkurang diminati pasar, semoga tidak terjadi maka penulis harus gigih ikut marketing lewat medsos,kasih pelatiahan gratis,bagi buku-bukunya key person/influencer dsb.
Pak Amir Faisal mengungkapan bahwa menulis buku “Menyiapkan Anak Jadi Juara” beliau terinspirasi:
1 Ketika memberi motivasi pada anak-anak sekolah,beliau merasa ada sesuatu yang salah, seharusnya motivator anak-anak ya gurunya sendiri,apalah artinya kehadirannya yang hanya selama 4-5 jam dibandingkan para guru yang membimbing selam 3 tahun.
2.Beliau membandingkan kedua anaknya,yang kebetulan yang satu di SMP favorit, dan lainnya SMA runner up.
Terimakasih omJay dan pak Amir Faisal atas pembelajaran online ini, terimakasih sudah berbagi ilmu denag kami peserta belajar menulis bersama OmJay.

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete