Sunday, May 24, 2020

Mencoba Menulis ii Berkunjung ke Rumah Kakak

Mencoba Menulis ii

Berkunjung ke Rumah Kakak

Lebaran tahun ini jatuh pada hari  Minggu,24 Mei 2020, sama dengan Lebaran beberapa tahun yang lalu.Seperti biasa setelah melaksanakan doa dan renungan pagi, saya bergegas melakukan tugas rutin ibu rumah tangga, berbeda dengan hari- hari biasa,  hari  Minggu  saya harus menyiapkan tempat untuk Misa Live Striming. Sejak masa pandemi ini kita selalu melaksanakan ibadah di rumah saja. Itulah kenyataan yang kita hadapi sekarang ini. Sambil mendengar suara takbir dari musola yang berada di belakang rumah, saya menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan.Waktu sudah menunjukkan pukul 08.00, kami segera mulai.

Selesai kegiatan,kami bersiap-siap akan berkunjung ke rumah kakak tertua yang merayakan Idulfitri.Beliau tinggal tidak jauh dari rumah kami, kira-kira 200 meter jauhnya.Namun sejenak terhenti,ingat akan himbauan pemerintah daerah bahwa masyarakat  dihimbau untuk tidak melaksanakan open hause. Timbul keraguaan,bagaimana mungkin saya tidak ke sana, kakakku yang  sulung ini adalah satu-satunya saudaraku yang ada di kota ini. Hari-hari biasa pun saya sering ke sana bagaimana mungkin di hari lebaran ini tidak mengunjunginya. Kami memutuskan untuk segera berangkat, tentu saja dengan protokol yang harus dipatuhi.

Dalam perjalanan menuju rumah kakak, jalan sepi, rumah-rumah tetangga juga terlihat sepi, bahkan ada yang menutup pintu. Mereka berlebaran di rumah saja bersama keluarga masing-masing. Sampai di rumah kakak,  kami langsung menuju pintu rumahnya yang  tertutup. Baru saja mau mengetuk, pintu sudah dibuka dan kami langsung disambut. Ternyata,kami memang sudah ditunggu-tunggu,sejak mereka selesai sholat Idulfitri. Langsung kami mengucapakan salam mohon maaf lahir dan batin.Betapa gembira kami semua dihari ini, kami pun mulai menghubungi saudara yang lain yang berada diluar kota. Suasana menjadi ramai sekali,  meski hanya bersilhturami lewat dunia maya, cukup membuat terhibur dapat bertemu dengan saudara, sampai-sampai lupa menikmati hidangan yang sudah disiapkan yaitu ketupat lebaran.

Setiap lebaran di rumah kakak selalu ada hidangan seperti  ini, kamipun menikmati hidangan dengan penuh suka cita. Sambil ngobrol tentang kejadian-kejadian yang berhubungan dengan pandemi corona ini.  Kami semua berharap semoga tidak terpapar virus dan semoga virus corona ini cepat berlalu. Menjelang tengah hari kami pamit pulang kembali ke rumah.

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete