Thursday, May 28, 2020

Mencoba Menulis-7 Mengintip Group di Sela-sela Kegiatan

Mencoba Menulis-7

Mengintip Group di  Sela-sela  Kegiatan

Hari ini Jumat ,29 Mei 2020 mengintip group,belejar menulis. Senang rasanya aplikasi youtube yang sejak kemarin mengalami gangguan, hari ini bagus lagi. Setiap kali membuka  selalu ada gangguan. Malam tadi  saya tanyakan kepada putra bungsu, Ada apa nak, hp ibu kok sejak tadi youtubenya ga bisa dibuka? Putra bungsu segera mengambil hp yang saya berikan kepadanya.

Ada beberapa postingan yang masuk, dan siaran langsung  tak sempat kuikuti, kubaca satu persatu. Berapa pemberitahuan  yaitu tentang instrumen yang disampaikan  melalui PGRI  yang belum saya isi. Nanti akan saya buka link dan akan saya isi instrumen tersebut.

Sekarang saya akan pergi terlebih dahulu ke Bank, sebab sejak sebelum lebaran dan  du ahari setelah lebaran Ban selalu ramai. Saya memilih untuk menunda penggantian buku yang sudah tidak bisa diprint lagi.Semoga hari ini tida ramai seperti kemari.

Puji Tuhan, Benar – benar masih sepi,baru tiga orang saja yang sudah duduk dikursi antrian,saya langsung bertanya, maaf pak, sudah ada nomor antrian belum?  Bapak yang saya tanya menjawab belum,bersamaan dengan itu satpam keluar dan membagi nomor antrian. Sesuai dengan maksud masing masing nasabah,ternyata saya memperoleh antrian nomor satu, saya tersenyum gembira.

Tidak lama kemudian urusan selesai,saya langsung pulang dengan melewati jalan lain,sambil melihat-lihat  suasana kota paska lebaran. Di sana sini sudah terlihat kegiatan yang dilakukan,baik di perkantoran maupaun pasar. Puji Tuhan,masyarakat sudah tertip menyadari betapa pentingnya memakai masker.

Sampai di rumah buka lagi hp, mengintip  group. Ternyata Omjai baru saja selesai  live streming, saya ketinggalan.Tidak apa-apa,nanti akan saya lihat  setelah selesai  mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dalam livenya Omjai kembali mengingatkan untuk menulis setiap hari. Itulah salah satu metode Omjai yang saya suka, beliau tidak bosan selalu mengingatkan untuk menulis setiap hari baik dalam live stremingnya atau tulisannya. Terimakasih Omjai yang baik hati, yang selalu memotivasi dan menginspirasi.

Kemarin saya menulis juga, namun belum diposting, karena masih saya baca dan baca lagi,takut ada yang salah atau susunan kalimatnya jelek. Rencananyan mau diposting bersama-sama hari ini. Keraguan muncul setelah membaca tulisan berulang-ulang,meskipun sudah dijelaskan berkali-kali, jangan takut jelek dan lain –lain. Tapi rasa tidak percaya diri masih menghantui. Ya Tuhan, beri saya percaya diri agar tidak ragu untuk memposting tulisan saya.(29052020)

No comments:

Post a Comment