Thursday, May 28, 2020

Mencoba Menulis ke-6 Rindu Bertemu Anak Hebatku

Mencoba Menulis ke-6

Rindu Bertemu Anak Hebatku

Ngiengrrrrr, ngiengrrrrr terdengar serangga garengpong kami menyebutnya, bersahut-sahutan di luar. Kata oarang bila ada suara serangga  seperti itu, pertanda hari ini cuaca akan baik, dan musim kemarau segera tiba.  Suara itu semakin keras terdengar, membuat saya keluar  untuk melihat sumber suara.

Suara berasal dari pepohonan yang ada di depan rumah saya, suara terdengar mengecil mengeras,seolah-olah serangga itu mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan untuk anugerah cuaca yang baik hari ini. Diantara suara itu terlihat daun pepohonan  menari-nari kekiri ke kanan karena tertiup angin  sepoi-sepoi menambah sejuknya hari ini.

Duduk-duduk santai di teras rumah sambil memandang alam sekitar yang indah, sebuah desa yang tidak begitu jauh dari kota.Saya bersyukur karena di tengah pandemi virus corona ini, masih  dapat menikmati udara segar. Ingin menulis untuk menyampaikan cerita ini,namun tidak kuasa menyusun kata-kata. Tidak ada ide yang muncul dari  kepala ini.

Sejak pulang dari sekolah, saya mulai melihat – lihat admininitrasi kelas yang lalu, mungkin akan saya rehap segera untuk admin tahun yang akan datang. Kelas saya untuk tahun yang akan datang masih kelas yang  sama dengan tahun ini,hanya anak-anaknya saja yang berbeda. Ya,tentu saja berbeda, karena anak-anak hebat saya tahun ini akan segera melanjutkan ke jenjang berikutnya.Kelas saya tahun ini sungguh luarbiasa.

Akibat virus corona ini,tahun 2020  kelas hebatku tidak dapat menampilkan  paduan sura yang sudah dirancang sebelumnya.Kami tidak dapat melaksanakan kegiatan penyerahan kembali siswa kepada orang tua. Sungguh sedih rasanya merasakan semua ini, kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun, terpaksa tidak dapat terlaksana.

Setiap harinya,ada saja siswa yang bertanya,kapan bu,kita masuk sekolah? Rasa rindu yang dalam sudah mulai menggugah hati mereka untuk bertemu dengan teman dan guru di sekolah. Saya pun merasakan hal yang sama bahkan melebihi mereka,rindu akan canda tawa  mereka, rindu wajah cemberut mereka saat saya marah,rindu akan perilaku mereka yang terkadang lucu, konyol dan manja. Sungguh, kenakalan mereka membuat hati ini merasakan kerinduan yang dalam.

Satu persatu kulihat gambar-gambar mereka,saat presentasi,saat menyanyi,saat menari, saat berolah raga.mereka begitu bahagia. Tertawa lepas, seperti tak ada beban dalam diri mereka.Walau terkadang membuat  hati marah,namun kepolosan mereka semakin membuat ingin bertemu.

Oh ya, sebentar lagi saya akan bertemu dengan anak-anak  yang baik,hebat dan selalu saya banggakan,  karena  sebentar lagi  akan ada pengumuman kelulusan. Semoga anak-anak hebatku lulus semua, dengan nilai yang bagus.

Dengan nilai yang bagus semoga dapat melanjutkkan ke  sekolah yang mereka idam-idamkan.Saya selalu berharap semoga anak-anak hebatku semakin hebat. Lebih dari ketika di sekolah dasar

Apalagi bagi yang sempat mengikuti lomba sampai tingkat propinsi bahkan tingkat nasional. Semoga semakin rajin dan tekun semuanya. Salam sehat selalu Anak- anak hebatku.(28052020)


1 comment: