Monday, April 27, 2020

TELUR PUYUH KENTANG



Sambal Telur Puyuh 

Telur puyuh merupakan telur dari burung puyuh yang sekarang ini sudah banyak dipelihara orang sebagai hewan ternak seperti halnya ayam petelur atau ayam pedaging. Telur ini banyak kita jumpai di pasar –pasar, baik yang masih mentah atau sebagai bahan yang sudah diolah menjadi sayur capcay, sate telur puyuh. Bahkan banyak juga yang menjualnya dalam kemasan plastik dimana telur itu sudah direbus.Mereka menjajakannya di  depan sekolah-sekolah atau di tempat keramaian lainnya.Sejak adanya wabah corona ini,  saya tidak melihat lagi adanya orang-orang yang memjajakan telur puyuh rebus itu ,mereka yang biasa menjajakan di dekat kantor  Bank atau di pom bensin tidak terlihat lagi.

Telur puyuh mempunyai kandungan protein yang tinggi, kandungan protein hampir sama dengan telur ayam pada umumnya.Menurut informasi kesehatan yang pernah saya baca kandungan protein  5 butir telur puyuh sebanding dengan 1 butir telur ayam. Selama ini yang saya dengar adalah bahwa kandungan protein pada telur puyuh lebih tinggi dari pada telur ayam,jadi saya jarang mengkonsumsinya. Setelah saya tahu baru mencoba mengkonsumsi telur puyuh itu kembali.

Seperi hari ini pada hari kelima bulan Ramadhan, saya mencoba membuat sajian sambal telur puyuh dicampur kentang.Mohon maaf teman-teman jangan ngiler dulu ya, sajian telur ini bisa dinikmati bagi teman- teman yang melaksanakan ibadah puasa nanti pada makan malam sesudah berbuka puasa. Bagi teman-teman yang tidak melaksanakan ibadah puasa atau non muslim dapat dinikmati siang ini. Tapi diam- diam ya,kita tetap di rumah aja.

Mungkin ada teman teman yang mau mencoba  mengolahnya juga untuk persiapan berbuka nanti,caranya mudah, praktis. Saya yakin teman-teman terutama ibu-ibu pasti sudah pandai mengolahnya cukup dengan melihat postingan gambar sambal telur puyuh kentang. Selamat mencoba. Selamat menunaikan ibadah puasa, Salam sehat selalu.




                                               

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete