Sunday, April 26, 2020

Minggu Hari yang Penuh Syukur


Hari Minggu

Selamat siang,selamat berhari minggu teman-teman semoga semua dalam keadaan sehat,dijauhkan dari segala macam penyakit.Hari ini hari minggu hari yang penuh syukur,Setelah berbakti dan bersyukur atas anugerah yang diberikan Tuhan kepadaku dan keluarga, tentu saja memohon kembali untuk hari hari berikutnya agar diberi kesehatan dan berkat yang dibutuhkan,tak lupa memohon juga untuk seluruh teman-teman dan seluruh warga negara Indonesia bahkan seluruh dunia agar terbebas dari virus corona ini dan semoga virus corona ini cepat berlalu.

Hari ini hari ketiga bulan Ramadhan, tidak banyak kegiatan hanya tugas rutin sebagai ibu rumah tangga yang saya kerjakan,biasalah menyapu, memasak serta menyiapkan segala keperluan yang lain, namun kenapa hari ini begitu berat untuk menulis,mata begitu berat,badan terasa letih serasa tidak kuat melanjutkan pekerjaan yang lain, mulai rasa malas mengusik diri ini, sejak pemberitahuan kegiatan kuliah online libur dua hari ini,tidak ada sama sekali kegiatan menulis yang saya lakukan. Memang kesempatan libur ini saya gunakan untuk menghitung nilai anak-anak didik yang baru saja menyelesaikkan ujian sekolah.

Sedikit lagi selesai,setelah itu ada lagi pekerjaan yang lain sudah menunggu,setrika ya setrika.Memang semenjak anak saya berada di luar kota kami hanya tinggal berdua saja di rumah, kembali seperti dulu, awal pernikahan kini terulang kembali,sejak itu pula saya tidak lagi memmakai jasa asisten rumah tangga,semua saya kerjakan sendiri, yaah bersama atasan saya lah di rumah.
Bukan berarti tidak mau berbagi,tapi memang sudah jarang ada jasa seperti itu ,apalagi tidak anak keramaian anak di rumah.

Baru saja mau keluar, hujan turun padahal matahari masih bersinar,ya Tuhan hujan panas, kata orang bila hujan panas seperti ini pertanda akan terjadi sesuatu, tapi saya yakin semoga tidak terjadi hal buruk lagi di tempat kami. Baru saja empat hari yang lalu terjadi banjir,meskipun tidak menelan korban jiwa namun tetap saja yang namanya banjir tentu ada saja yang kehilangan. Semoga hari ini tidak terjadi lagi, meski hujan tetap turun semoga itensitas hujan tidak seperti kejadian yang lalu. Sungguh kasihan mereka apalagi di saat bulan ramadhan ini,mereka  sangat membutuhkan tempat yang nyaman, kebutuhan yang cukup,apalagi di tengah wabah corona ini.Meski daeran kami masih dinyatakan zona hijau, setidakknya ada juga dampak akibat virus ini.Kami warga disini melakukan tindakan prefentif/pencegahan jangan sampai ada yang terpapar.

Sampai sore ini hujan belum juga reda,walau tidak begitu deras tapi namamyan hujan yang terus menerus tetap saja mengkhawatirkan. Memang sih  hujan merupakan suatu anugerah,namun kalau terlalu banyak  yang turun,maka menjadi petaka. Semoga petaka tidak akan terjadi, Tuhan lindungi kami agar terhindar dari bencana banjir dan juga wabah corona ini,  kami mohon pada-MU yaTuhan ,terimakasih Tuhan.(L2642020)

3 comments:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete