Wednesday, April 8, 2020

TANTANGAN MENULIS GELOMBANG 5




       PISANG GORENG
Pisang goreng adalah makanan yang banyak disukai orang,dari kalangan mana pun baik di kalangan anak-anak,anak muda terlebih kalangan tua. Rasanya yang manis digoreng dengan tepung menjadi lebih manis dan gurih,apalagi dinikmati bersama dengan secangkir kopi, ditambah udarara sejuk di sore ini menambah lezatnya pisang itu.

Cara mengolah pisang gorengpun sangat mudah,kita cukup mengulitinya lalu dilumuri dengan tepung yang sudah diadon dengan air dan garam, kemudian digoreng. Tidak menunggu lama pisang gorengpun siap dihidangkan.Sungguh lesat kelihatannya,sangat menggugah selera bagi yang melihatnya.

 Keluarga bu Wid senang sekali dengan hidangan pisang goreng seperti ini,apalagi pisangnya pisang kepok yang diberi oleh tetangganya tadi pagi.  Sore ini bu  Wid menggoreng pisang kepok   itu. Sambil bersanandung kecil didapur, bu Wid mengupas pisang satu demi satu  dilumuri tepung dan plung.....dimasukan ke penggorengan yang minyaknya sudah panas. Cara menggoreng pisang supaya hasilnya baik dan rasanya enak,memang dimasukkan setelah minyaknya panas, apinyapun jangan terlalu besar. Saat bu Wid asik mengaduk- aduk pisang,tiba –tiba anaknya sudah berada dibelakangnya. Anaknya pun bertanya, masak apa bu?  Wau, ibu masak pisang goreng.,Katanya lagi. Saat itu anaknya segera mengambil pisang yang baru saja diangkat,tak sabar rasanya ingin menikmati pisang goreng buatan ibunya.” Aduh,panas !”katanya lagi.  Mendengar teriakan anaknya bu Wid menoleh dan berkata,” sabar nak masih panas!” Nanti ya , ibu siapakan di depan setelah semua selesai digoreng.

Tak lama kemudian , bu Wid sudah membawa pisang goreng buatannya itu ke ruang tamu. Sore ini  keluarga bu wid   menikmati  pisang goreng sambil minum teh hangat dengan gembira. Keluarga bu Wid sangat menikmati,meskipun saat ini  kita masih dalam suasana yang memprihatinkan,bukan berarti bu Wid tidak merasakan, namun keluarga bu Wid termasuk keluarga yang disiplin, mereka tidak keluar rumah, meskipun didaerahnya tidak banyak yang terpapar virus corona,mereka tetap  mengikuti anjuran dan aturan pemerintah . Maka mereka melakukan tindakkan pencegahan dengan aksi Stay At Home,demi kesehatan kita bersama, Semoga si corona cepat berlalu,cepat pergi dari muka bumi ini.(Lus,8 Aprl 2020)

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete