Tuesday, December 8, 2020

UAS Hari Kedua

 

  UAS Hari Kedua

Salam dari Blogger pemula Dunia Belajar,  yang biasa dipanggil ibu Lusia,salam sehat dan bahagia selalu.


                          

Sudah satu minggu pembelajaran tatap muka   dilaksanakan  di sekolah bu  Lusia  bertugas.Selama itu pula kegiatan berjalan dengan lancar.Anak-anak antusias untuk mengikuti pembelajaran ini.Pihak orang tua  sangat mendukung sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka ini.  Terlihat dari raut wajah  yang ceria dan ketepatan  waktu mengantar dan menjemput dengan tertip.

Namun demikiang masih ada bebrapa siswa yang belum dapat mengikuti pembelajaran tatap muka ini.Sesuai dengan imbauan bapak mentri  Nadiem Makarim, kita tidak  bisa mengharuskan  kalau orang tua siswa  masih belum menyetujui dengan kegiatan tatap muka., begitu juga imbauan dari Pemerintah daerah. Oleh karena itu guru-guru masih melayani pembelajaran  jarak jauh denagn sistim luring.

Teknik pembelajaran tatap muka dilaksanakan 2 shiep, setiap shiep terdiri dari 15 atau 14 orang.Shiep pertama dilaksanakan pada hari Senin,Rabu dan Jumat, sedangkan shiep kedua dilaksanakan pada hari Selasa,Kamis dan Sabtu.

Kegiatan pembelajaran sangat berbeda dengan pembelajaran sat sebelum pandemi, Anak-anak duduk dengan jarak yang sudah diatur, semua memakai masker dan face shield yang disediakan oleh pemerintah.

Perilaku siswa dapat teratur dengan sendirinya,mereka selalu menjaga diri masing-masing sesuai anjuran guru. Suasana sunyi  tanpa ada yang bicara kalau tidak begitu penting, berbicara kalau ada yang ditanyakan. Pada pembelajaran masa pandemi ini terlihat guru lebih ahtif dari pada siswa. Sungguh sangat berbeda,anak-anak lebih banyak diam, mungkin karena memang selalu ingat akan pesan ibu yang sering dikumandangkan.

Hari ini adalah hari  kedua Ulangan Akhir Semester Ganjil, suasana  semakin sunyi. Anak-anak sibuk dengan mengerjakan tugasnya. Semua mengerjakan dengan tertip di tempat duduk masing-masing.Ibu guru membagi kertas ulangan dan meletakna di meja mereka.Setelah ada aba-abaatau perintah ,barulah mereka mengerjakan sesuai intruksi yang disampaikan bu guru.

Teknik pelaksanaan ulangan ini juga dilaksanakan dua shiep. Sihiep pertama dan kedua, agar jarak siswa dapat diatur sedmikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan.

Pelaksanaan ulangan hari kedua ini dapat dilaksanakan dengan lancar, semoga hari selanjutnya pun dapat dilaksanakan dengan lancar. Besok hari Rabu, 9 Desember 2020, anak-anak libur.Ulangan akan dilanjutkan pada hari Kamis  sampai Selasa yang kan datang.Demikian situasi UAS di sekolah bu guru.. 

Terimakasih salam sehat selalu. Semoga pandemi cepat berlalu.

No comments:

Post a Comment