Thursday, December 3, 2020

Handphone Sudah Menjadi Kebutuhan

 

Kamis Menulis denga tema Medsos

Handphone  Sudah Menjadi Kebutuhan

Oleh Lusia Wijiatun,S.Pd

                


Salam sejahtera untuk kita semua, selamat bertemu kembali di Blog Dunia Belajar bersama ibu Lusi.Pada kegiatan Kamis Menulis ini sedikit akan bercerita tentang handphone.

Saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan,sama dengan kebutuhan lainnya. Hampir semua kalangan sudah menggunakan handphone  atau Hp. Bahkan anak-anak balita ketika menangis, diberikan hp pun langsung terdiam dan memperlihatkan senyumnya.Itulah kenyataan yang terjadi.

Apalagi pada masa pandemi ini, hp sudah menjadi kebutuhan pokok ,karena sangat dibutuhkan oleh anak-anak  untuk mengikuti pembalajaran jarak jauh. Sebelum ada pandemi covid-19,anak-anak yang sudah memiliki hp tidak dibiarkan begitu saja menggunakannya. Terutama pada jam-jam sekolah, bahkan ada larangan untuk membawa hp ke sekolah.

Sat ini penggunaan hp menjadi suatu yang sangat penting,karena dengan hp inilah mereka mendapat pelajaran dari gurunya masing masing.Bagi siswa yang belum mempunyai hp sendiri pun saat ini sudah diusahakan oleh orang tua mereka agar dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Hp saat ini benar-benar sudah menjadi kebutuhan.

Kebutuhan hp ini sangat dirasakan, begitu pentingnya sehingga suatu saat hp ketinggalan , dengan sigap kembali lagi untuk mengambilnya. Bisa dibayangkan guru yang  hpnya ketinggalan maka tidak dapat menyampaikan materi pembelajaran kepada siswanya. Pengalaman ini pernah dialami sendiri oleh penulis.

Ketika sampai di sekolah dan sudah waktunya untuk menyampaikan materi pembelajaran,membuka tas ternyata hp tidak ada maka siswa mengalami keterlambatan dalam menerima materi pelajaran. Berbagai rasa berkecamuk dalam hati,resah gelisah,malu dan sebagainya.

Dengan memiliki  hp juga kita lebih percaya diri, kita dapat mengetahui perkembanngan teknologi dan informasi. Tentu saja kalau hp itu digunakan untuk mengetahui hal hal yang penting dan dapat menambah pengetahuan, Tetapi kalau hp hanya digunakan untuk hal –hal yang kurang bermanfaat akan merugikan diri sendiri juga. Haruslah pandai dan bijaksana dalam penggunaannya.

Alangkah baiknya hp digunakan untuk hal-hal yang  baik dan bermanfaat, misalnya untuk belajar online seperti yang penulis lakukan. Untuk menawarkan produk yang kita buat di masa pandemi ini bahkan dengan hp ini juga dapat  menjalin  pertemanan  dengan teman guru  di seluruh penjuru tanah air.

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa handphone sudah menjadi kebutuhan. Bagaimana menurut anda?

Salam literasi, salam sehat dan bahagia.

4 comments: