Friday, June 19, 2020

Mencoba Menulis ke 22 Pembagian Raport di tengah Pandemi covid-19


Mencoba Menulis ke 22


Pembagian Raport di tengah Pandemi covid-19



 Setelah pelaksanaan pembelajaran melalui jaringan yang lebih dikenal dengan pembelajaran daring, tibalah saatnya pembagian hasil penilaian  akhir semester.Hari ini  hasil PAS pun akan dibagikan.Hari ini waktunya pembagian raport semester genap.

Pembagian raport dilakukan dengan berbagai aturan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Untuk itu SD 2 Rejang Lebong membagi dengan  jadwal yang sudah ditentukan. Ada dua gelombang pembagian Raport tersebut.
 Gelombang pertama dibagi pada hari ini Jumat,19 Juni 2020 terdiri dari kelas 1 dan kelas 2. Sedangkan gelombang kedua  hari Sabtu,20 Juni 2020 adalah untuk kelas 3,4 dan 5.

Aturan yang diberlakukan saat pembagian raport adalah bahwa raport hanya diambil oleh orang tua siswa saja. Pada saat mengambil raport harus mengikuti aturan yang sudah ditetepkan sesuai dengan standar covid-19.

Pertama,Ketika masuk area sekolah,orang tua siswa harus di test suhu nya terlebih dahulu satu demi satu. Saat termogan menunjukan angka yang standar sehat maka orang tua baru diperkenankan masuk ke area sekolah.
Kedua, oarang tua mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disediakan. Agat lebih yakin supaya orang tua yang datang bersih dan tangan terbebas dari segala macam virus terutama virus corona.

Ketiga, orang tua siswa yang datang mengambil raport harus memakai masker, berikutnya mereka harus mengatur jarak dan waktu pengambilan raport. Semua itu dilakukan untuk menghindari kerumunan agar kita  dapat terhindar dari  penularan wabah virus corona,karena kita tidak tahu yang mana sebagai penular atau pembawa virus itu. Maka jalan satu-satunya adalah mematuhi protokol pemerintah dengan disiplin diri.

Pembagian raport tahun ini memang sangat berbeda jauh dengan tahun-tahu sebelumnya, di mana tahun sebelumnya selalu diadakan upacara tutup tahun pelajaran yang dimeriahkan dengan pembagian hadiah klasmeting.

Tapi kali ini di masa pandemi covid-19 sangatlah  memprihatinkan, semua dilakukan dengan penuh keprihatinan. Tawa ria lepas tanpa beban anak-anak tak terdengar sedikitpun. Tidak ada acara bernyanyi bersama,tidak ada olahraga bersama, acara sarapan pagi   bersamapun tak dapat dilaksanakan  lagi. Inilah yang disebut dengan Pembagian raport di tengah pandemi covid -19.

Meskipun pembagian Raport di tengah pandemi covid-19 ini diharapkkan untuk anak-anakk dan orang tua tetap semangat. Dan lebih berhati-hati serta bijaksana dalam menyingkapi  covid-19, semoga kita dapat melawan covid-19. Mari kita lawan corona dengan selalu mematuhi aturan pemerintah   dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.




 

3 comments:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete