Monday, May 25, 2020

Mencoba menulis ke-4 Lebaran Ketiga,Harga Sayuran Melejit

Mencoba menulis ke-4

Lebaran Ketiga,Harga Sayuran Melejit

Hari ini,Selasa,26 Mei 2020 kalender tidak berwarna merah, didaerah kami orang sering menyebutnya hari raya ketiga. Kegiatan saya pagi ini selalu dimulai dengan bersyukur,dan bersyukur, muda- mudahan tidak akan pernah lupa.Kewajiban yang harus dilasaknakan setiap hari bahkan setiap waktu.

Tanpa rencana entah mengapa pagi ini saya mengintip face book yang sudah lama tidak dibuka.Benar saja,sudah banyak sarang laba-laba yang menutupi pesan-pesan yang ada.Malu rasanya,banyak pesan yang tak sempat terbalaskan.

Satu persatu kubersihkan sarang laba-laba sambil kubaca setiap pesan dan membalasnya dengan permintaan maaf.Tapi sedikit canggung,hampir lupa yang mana yang mau diklik, benar sekali yang disampaikan OmJay,ada yang sampai lupa pasword. Yang saya alami ini lebih lucu, lupa klik. Pelan-pelan dicoba dan dicoba dengan malu-malu akhirnya bisa juga.

Di luar masih terlihat agak gelap, kubuka pintu lalu keluar menyusuri jalan kampung,masih terlihat sunyi.Baru terlihat beberapa saja yang diluar  menyapu teras rumah dan halaman, kusapa satu demi satu sambil mengucpakan selamat Idulfitri dan permohonan maaf lahir batin.

Mata tertuju warung didepannya, saya pamit dan beralih ke warung itu untuk membeli sayuran.Waduh, harga sayur melejit, tida seperti biasa, padahal kota kami terkenal dengan hasil sayurnya yang banyak.Namun karena masih suasana lebaran ditambah dengan masa pandemi ini,mungkin banyak petani yang belum turun untuk memetik hasil panen mereka, jadi hanya sedikit sayuran yang ada,mungkin itulah salah satu penyebab harganya melejit.

Beberapa bahan sayuran saya pilih hanya untuk persediaan hari ini,kurang lengkap rasanya makan tanpa sayur. Sayur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sayur sangat bermanfaat sebagi sumber serat,vitamin,dan mineral yang cukup baik bagi  tubuh.

Ada banyak jenis sayuran yang ada di Indonesia yang berkahasiat untuk meningkatkan kesehatan dan metabolisme tubuh. Secara umum manfaat sayur adalah untuk melancarkan BAB,pencernaan yang sehat, sumber vitamin,mineral  dan gizi bagi tubuh,mencegah kanker ,meningkatkan Imun dan meningkatkatkan kesehatan Syaraf.(Sumber,Superindo.co.id)

Lebaran hari ketiga ini,biasanya saya menghitung dan mengingat-ingat siapa yang belum dikunjungi,jangan sampai ada yang terlewatkan, lebaran hari ketiga ini kesempatan untuk menyelesaikan kunjungan atau silahturami.Namun,he hehe.... semua menjadi kenangan yang tak terlupakan,terlalu indah untuk dilupakan.

Inilah salah satu akibat dri pandemi covid-19, tidak dapat langsung bertemu, pertemuan hanya melalui dunia maya saja, semoga tidak ada yang ketinggalan disapa kemarin.
Kita semua harus bersabar dan yakin bahwa rencana Tuhan itu baik,suatu saat virus ini akan berakhir, sebab semua rencana Tuhan akan indah pada waktunya. Amin Semoga.

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete